Telepon Umum - Teknologi Telepon Koin Dan Kartu Masalalu Usang



Mungkin untuk beberapa orang telepon dengan menggunakan koin dan kartu pulsa seperi voucher yang dilekatkan pada mesin sudah tidak asing lagi. 

Dahulu telepon umum sangat diminati dimana semua orang pasti menggunakannya sampai dalam antrian yang panjang, ada yang menggunakannya untuk telepon lokal maupun interlokal. Dahulu sebelum masa milinium telepon umum menjadi pilihan sebagai alat telekomunikasi selain telepon rumah karena lebih mudah digunakan saat bepergian, wartel (warung telepon) sangat menjamur dimana mana karena sebagai pilihan usaha bisnis pada saat itu. Telepon umum koin yang disediakan untuk publik sangat mudah ditemuai dijalan-jalan juga telepon yang menggunakan voucher kartu walaupun telepon ini tidak terlalu digemari namun sempat menjadi pembicaraan masyarakat (booming).

Dahulu kita bisa menggunakan telepon umum untuk lokal hanya dengan uang Rp 100,- saja dan membeli kartu voucher untuk yang interlokal keluar daerah minimal Rp 25.000,- nilain ini dapat digunakan keluar daerah dan lokal juga. Sebelum handphone seluler banyak beredar dan murah, telepon umum menjadi pilihan yang bijak untuk digunakan karena sangat mudah digunakan dan disediakan untuk publik. Disaatnya jika koin banyak digunakan bagi orang umum dan terutama anak sekolah yang ingin menelpon teman dan orang rumah, jika sulit ditemui mereka bisa menggunakan wartel yang kiosnya banyak saat itu. 

Namun itu semua hanya menjadi kenangan masalalu yang mengiatkan bahwa dahulu kita banyak menggunakan telepon umum koin dan voucher, hanya dengan koin Rp 100 bisa menghubungi orang lain. Saat ini telepon pintar sudah banyak digemari namun jika kita pikir kembali murahan menggunakan yang mana? Walau lebih canggih saat ini untuk nelpon kita harus memiliki pulsa yang cukup, Rp 100,- hanya bisa buat sms saja. Hahaha....yah namun memang telnologi itu mahal harganya, namun diluar itu sebaiknya fasilitas telepon umum ini jangan terlalu ditiadakan karena pasting secanggih apapun kita tetap membutuhkan nanti, bisa diambil contoh dinegara perancis dimana fasilitas telepon umum menjadi style fashion yang unik dan terkenal kemana - mana. Jadi walau teknologi sudah jadul dan masalalu , ada saatnya yang manual itu sangat dibutuhkan.

Sekian artikel dari penulis semoga bermanfaat dan kita bisa mengenang teknologi masalalu. Terima Kasih

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Telepon Umum - Teknologi Telepon Koin Dan Kartu Masalalu Usang"

Post a Comment