Canggih! Mobil Saat Ini Sudah Bisa Terbang

Mobil terbang adalah sebuah mimpi dan khayalan bagi semua orang untuk dapat membuat dan menaiki serta memilkinya. Diharapkan mobil bukan hanya sekedar kendaraan yang cuma dapat berjalan cepat namun juga bisa terbang. Hal ini dikarenakan karena saat ini mobil sudah banyak sekali dimiliki orang dan bahkan sudah menjadi sumber kemacetan sehingga orang berharap dapat terbang agar tidak menemui kemacetan dan menghemat waktu tempuh sehingga tidak lelah dalam perjalanan.

Berawal dari mimpi dan khayalan, itu semua jadi kenyataan. sekarang sudah ada beberapa perusahaan besar yang membuat mobil bisa berjalan dan terbang. Walau masih terlihat belum sempurna seperti yang ada di film - film, ini merupakan awal yang sudah bagus dan patut dihargai.

Berikut ini adalah beberapa perusahaan yang sudah memproduksi dan memperkenalkan mobil terbang kepada umum.


1.  Terrafugia





Mobil ini dapat memuat hingga 2 penumpang dan sudah bisa terbang. Mobil yang berdimensi panjang 6m, lebar 2.3m, dan tinggi 2m untuk mode mobil, dapat melaju hingga kecepatan 160kmh saat terbang dan mampu menghabiskan 18.9L per jam di udara. Untuk bahan bakarnya sendiri dapat cukup mudah didapatkan karena memakai bensin premium yang banyak terdapat di spbu umum.



2. The Pal-V One






Untuk mobil yang satu ini memuat 2 penumpang dan desainnya sendiri lebih ke kendaraan roda 3 serta bentuknya juga tampak seperti helikopter. Kendaraan ini memiliki kecepatan saat mengudara adalah sekitar 97knots/180km/h konsumsi bahan bakar saat terbang adalah 36l/jam, sedangkan saat mode mobil kendaraan ini dapat melaju hingga 180km/h dengan konsumsi bahan bakar 12L/km. Cara menerbangkanya juga masih masih secara manual serta menggunakan sistem baling - baling seperti helikopter pada umumnya.

3. Aeromobil





Untuk mobil yang ini desainnya sendiri sudah tampak lebih modern dan lebih unggul. Kendaraan yang memiliki dimensi  panjang 6m dan lebar 2.2m hampir sama dengan dimensi mobil pada umumnya.namun mobil ini hanya mampu mengangkut 2 penumpang saja termasuk sopir (pilot), tidak berbeda dengan kedua mobil diatas.

Mobil yang satu ini dapat terbang dengan kecepatan 200km/h dengan konsumsi bahan bakar 15l/jam. Sedangkan saat mode mobil kendaraan ini mampu melaju hingga 160km/h bahkan lebih, dengan konsumsi bahan bakar 8 liter untuk 100km perjalanan darat. Sangat berbeda dengan mobil kedua yang ada diatas, mobil ini sepertinya sudah lebih layak terbang bagi pihak umum namun pasti harus memiliki pengalaman jam terbang dan harga mobil ini juga pastinya sangat mahal.

Semoga hal diatas dapat disempurnakan dan di legalkan serta membuat pengaturan lalu lintasnya dalam penggunaan, agar mobil ini tidak hanya dapat dinaiki oleh orang yeng memiliki kantong tebal saja namun semua pihak umum dapat merasakannya juga.








Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Canggih! Mobil Saat Ini Sudah Bisa Terbang"

Post a Comment