Apakah Harta Amanah Soekarno Benar Adanya? Bagaimanakah Jejak Dana Amanah


Mengenai dana amanah atau harta amanah yang akan diberikan kepada rakyat-rakyat miskin pilihan untuk dapat mensejahterakan dirinya serta membangun bangsa ini. Bahkan banyak diantaranya berkolerasi dengan jaringan mereka yang ada di luar negeri. Seperti komunitas lainnya, selalu ada pengurus atau pimpinan tertinggi yang mereka segani dan mereka patuhi apapun fatwa dan pendapatnya. Malah ada yang bersedia mati untuk membela kebenaran sang pemimpin mereka. Namun tak sedikit pula komunitas tersebut hanya sekedar tameng untuk menjaring uang dari sponsor atau dari anggota yang mereka jaring.

Ada yang berbasis ajaran keagamaan dengan melakukan serangkaian pengajian dengan lafaz-lafaz ilahiyah yang mereka pahami secara harfiah dan tafsiran sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Salah atau benar ajaran materi pengajian yang disampaikan oleh sang pemimpin komunitas, bukanklah hal yang harus dibantah atau ditanyakan. Sebab kebanyakan anggota komunitas Harta Amanah yang berbasis pengajian agama ini, lebih bersifat doktrin dan menggunakan model MLM (multi level marketing). Jenis komunitas seperti ini agak mengkhwatirkan karena ajarannya mampu membuat tekad (taklid buta) terhadap sebuah pandangan. Misalnya, sang pemimpin mereka memberikan statement kepada anggotanya, bahwa dirinyalah Soekarno yang sebenarnya. Kini sang pemimpin sebagai Soekarno atau putra Soekarno yang disembunyikan untuk mengemban Harta Amanah. Sang pemimpin berupaya mengikuti atribut-atribut yang menjadi ikon Soekarno seperti pakaiannya, peci, suara, gaya pidatonya, dan sebagainya. Dengan kekuatan dan keterampilan olah ilmu psikologi (mirip hipnotesia), sang pemimpin mampu membuat para anggota menjadi tunduk dan patuh tanpa pernah membantah.

Model komunitas lainnya adalah berpola dalam bentuk patungan usaha. Bahwa komunitas ini diumumkan sebagai lembaga kepercayaan satu-satunya oleh UBS, Soekarno, Soewarno, atau perorangan lainnya termasuk kelembagaan. Mereka menjanjikan ketersediaan kolateral atau jaminan kredit bank dalam jumlah besar yang berasal dari top bank dunia. Jaminan bisa berupa SBLC (Stand By Letter of Credit), Bank garansi, Bank Note, Bank Draft, atau lainnya. Bank-bank ternama pun di deretkan sebagai perlambang bahwa komunitas ini dianggap bonafide. Sepintas memang iya. Karena dalam tahap awalnya akan selalu meminta agar klien mereka menyediakan fasilitas kredit (credit line) yang ditandai dengan terbitnya Bank Confirmation Letter (BCL) bahwa memang credit line nya sudah disetujui oleh bank. Ada lagi yang menyediakan MT103 two way (dua arah) sebagai jaminan asalkan pihak bank befeficiary (penerima) dapat menyiapkan ICBPO (Irravocable Confirm Bank Payment Order) atau semacam jaminan dari bank penerima, begitu komunitas ini melakukan swift MT799 (pre advice) kepada bank penerima (beneficiary). Lalu ketika proses berjalan, klien diminta untuk menanggung biaya swift, notaris, dan sebagainya.

Komunitas Harta Amanah lainnya, adalah yang berbasis klenik, mistik, dan percaya pada permainan alam ghaib. Jenis komunitas Harta Amanah ini percaya bahwa Indonesia memiliki gudang emas dan gudang logam mulia mahal lainnya seperti platinum, batu permata, dan sebagainya yang tersebar di berbagai wilayah. Gudang-gudang tersebut dijaga oleh Eyang-eyang yang memang sudah teruji sakti mandraguna. Hebatnya keyakinan mereka atas kesaktian sang Eyang, sehingga satelit secanggih apapun milik manusia termasuk Amerika Serikat, tak akan mampu mendeteksinya. Bahkan mereka juga percaya bahwa harta-harta mahal dalam gudang bisa mereka pindah-pindahkan kemana saja dan kapan saja mereka mau. Untuk itu, komunitas jenis ini biasanya banyak melakukan upacara-upacara yang berhubungan dengan mistik dengan membakar menyan dan tabur serta mandi bunga. Komunitas Harta Amanah ini banyak hadir dengan menghadirkan contoh-contoh batangan emas, uang kertas dari berbagai negara, dan sebagainya. Hanya saja begitu diajak untuk bertransaksi mereka selalu minta uang untuk melakukan sesajen baik berupa sapi, kerbau, dan atau sesajen lainnya. Setelah itu, baru sang klien dapat melihat gudang emas seperti yang mereka janjikan.

Walaupun berbeda-beda karakter, komunitas Harta Amanah ini memiliki kesamaan dalam aspek komunikasi yang mereka bangun. Ciri khas mereka bersifat low contect. Mereka selalu mengatakan bahwa AS dan dunia memiliki utang sama Indonesia yang sudah jatuh tempo. Mereka selalu mengatakan bahwa merekalah penerus Harta Amanah yang diberikan mandat oleh Soekarno. Lalu ada juga yang mengatakan bahwa Harta Amanah sudah ada sejak sebelum Soekarno lahir. Jadi Harta Amanah tidak tergantung kepada Soekarno. Hal lain yang sering mereka sebut, bahwa pemimpin merekalah yang memiliki tanda-tanda khusus seperti yang tulis dalam artikel lain dalam website ini. Ciri-ciri khusus mereka garis bawahi dan mereka tonjolkan. Tetapi hanya mereka yang paham apa tanda-tanda khusus yang mereka maksudkan. Soal tanda khusus ini, yang paling ditonjolkan sebagai penegasan lambang dan penguatan sang tokoh pemimpin komunitas.

Kehebatan komunikasi komunitas Harta Amanah, hampir sama dengan ombrolan di warung kopi yang biasa nongrong di berbagai daerah. Dimana obrolan mereka berbicara soal bisnis yang menurut mereka adalah logis. Mereka bicara dan menjual percakapan apa saja yang mereka mau. Kalau perlu emas di puncak Tugu Monas pun mereka sertifikatkan sebagai bisnis yang mereka bicarakan. Semuanya menjadi terang benderang dalam obrolan warung kopi yang kemudian diterjemahkan dan membuat doktrinasi dengan berbagai dasar dan argumentasi. Masyarakat Urban Indonesia yang masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan, menjadi sasaran empuk jenis komunitas begini. Impian menjadikan negara Insonesia kaya raya dan menjadi negara super power dengan kekayaan melimpah terekam dengan baik dan tajam dalam memori mereka, sehingga mendukung semangat militansi anggota.

Komunikasi intent dengan argumentasi yang logis serta bumbu magis yang mereka miliki, komunitas Harta Amanah umumnya berhasil meyakinkan para birokrat. Banyak diantaranya yang sudah menandatangani perjanjian kerjasama dengan lembaga dan institusi pemerintahan dengan dalil untuk kemakmuran rakyat. Sebab komunitas Harta Amanah tidak akan pernah mengatakan bahwa upaya mereka untuk kepentingan dirinya dan kelompoknya. Mereka selalu mengatakan untuk kepentingan kemakmuran rakyat dan bangsa Indonesia.

Jika gagal dalam transaksi? Ada argumentasi yang tidak bisa dibantah oleh klien yang berhubungan dengan Harta Amanah ketika gagal. Selama ini alasan yang diberikan selalu dengan alasan; maaf tidak bisa cair karena ada diantara tim kerja yang tidak jujur atau berkhianat atau berhati busuk. Sebab syarat cairnya Harta Amanah adalah hati bersih, jujur, amanah, dan siap mati untuk membela kebenaran. Sebuah sikap dan prinsip yang sudah langka sekarang ini. Malah ada diantaranya komunitas mengatakan bahwa Harta Amanah hanya bisa cair apabila para pemimpinnya tidak ada lagi yang bermental korupsi. Mulai dari Presiden sampai ke Lurah, harus bersih dan jujur, dan hidupnya hanya untuk rakyat. Nah posisi itulah Harta Amanah bisa cair. Apa iya semuanya bisa jujur dan bersih? Sebuah pekerjaan besar dan penantian yang sabar. Tetapi soal Harta Amanah ada atau tidak, sudah dibahas dalam artikel terdahulu. Argumentasinya cukup kuat untuk mengatakan itu, memang ada. Salam perjuangan (safari_ans@yahoo.com).

Dari argument oleh bapak Safari ANS, dapat kita ambil kesimpulan dari pandangan masing-masing diri sendiri. Apakah isu serta ajakan yang mengatasnamakan harta amanah bangsa Indonesia itu adalah benar adanya atau hanya tipuan oleh sebahagian orang untuk kepentingannya sendiri. Penulis Hanya menilai, jika semua itu benar adanya akankah sulit bagi anak-anak bangsa untuk mendapatkannya kembali walaupun kepentingan itu untuk kesejahteraan bangsa ini. Zaman sekarang siapa yang tidak menginginkan uang dan kekayaan walaupun sebenarnya mereka sudah kaya, hal yang ditekankan untuk semua organisasi atau yang terlibat dalam hal ini. Janganlah mementingkan diri sendiri, harta itu milik siapa dan apakah sang pemilik harta itu ikhlas untuk memberikan sacara cuma-cuma sedangkan dia tidak tau untuk apa kedepannya harta itu digunakan. 

Lihat video wawancara Mr Safari ANS & Metronews klik  NONTON


Sekian informasi yang dapat dibagikan semoga bermanfaat dan hati hati terhadap modus penipuan yang marak terjadi dengan membawa isu ini dimana misinya untuk menjebak dan menghasilkan uang demi kepentingan pribadi semata.


Sumber: http://rman-newsblog.blogspot.co.id/




Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Apakah Harta Amanah Soekarno Benar Adanya? Bagaimanakah Jejak Dana Amanah"

Post a Comment