8 Pintu Gerbang Dunia Lain Misterius Yang Banyak Dikunjungi

Tempat yang dipercaya dapat menembus dimensi lain yaitu berupa pintu dunia lain. Orang percaya bahwa pintu tersebut merupakan jalan masuk disaat meninggalkan dunia nantinya, dibawah ini beberapa pintu menuju dunia lain:

1. Tanjung Matapan, berada di Yunani


Dahulunya dinamakan  Tanjung Malea, tetapi saat ini lebih dikenal sebagai Tanjung Matapan, Tainaron atau Tenaro. Dari kisah Orpheus dari Mitologi Yunani saat menyelamatkan  istrinya Eurydice, beliau pergi  ke  gua di Tanjung Matapan untuk menuju ke neraka. Tanjung Matapan sendiri terletak di bagian paling selatan dari daratan Yunani dan ditandai dengan reruntuhan kuil Sparta. Menurut  Mitologi Yunani, seseorang yang meninggal harus melalui Sungai Stynx dengan bantuan Charon si Tukang Perahu untuk masuk ke Tartarus atau akhirat. Namun ternyata ada pintu masuk lain ke neraka, yaitu Gua di Tanjung Matapan.

2. The Sacred Cenotes, berada di Meksiko


Lokasi The Sacred Cenotes atau disebut juga Mayan Cenotes merupakan gua tempat saluran air bawah tanah yang terbentuk alami. Gua ini oleh Kaum Maya digunakan untuk berbagai tujuan dan uniknya pada saat matahari sedang berada di titik tertingginya, sumur ini tidak memiliki bayangan sama sekali. Di kedalaman gua ini dapat ditemukan kuil Kaum Maya serta sisa-sisa tulang manusia dan binatang yang memiliki tujuan serupa dengan Actun Tunichil Muknal di Belize.

3. Fengdu, berada di Cina                                         


Tempat ini berada di kotamadya Chongqing, Cina, "Kota Hantu" berumur 2000 tahun ini telah sering disebut sebagai tempat pemberhentian roh orang mati sebelum mereka pergi ke kehidupan selanjutnya. Tidak hanya itu saja, Fengdu juga sudah dipenuhi dengan berbagai dekorasi dan pahatan yang menekankan akan "Kota Hantu" ini sendiri. Seperti contohnya keberadaan pahatan muka "Raja Neraka" yang dikenal dunia sebagai salah satu pahatan batu terbesar di dunia. Legenda dari Dinasti Han menceritakan 2 orang pejabat kerajaan bernama Wang Fangping dan Yin Changsheng, meninggalkan jabatan mereka untuk mendalami Taoisme di kota ini dan mencapai keabadian. Nama mereka sendiri jika digabungkan akan terdengar seperti "Raja Neraka" yang menjadikan kota ini sebagai kediaman para Setan sangat menyeramkan sekali.

4. Actun Tunichil Muknal, berada di Belize


Tempat yang bernama Actun Tunichil Muknal merupakan gua yang terletak di pusat pemeliharaan Tapir Gunung, Belize.Penelitian menunjukan bahwa tempat ini merupakan tempat dimana kaum Maya melakukan berbagai ritual mereka. Sisa kerangka manusia yang berada di sana telah berumur sekitar 1200 tahun. Legenda mengatakan bahwa gua-gua ini merupakan rumah bagi Dewa Hujan, Chaak, sedangkan kedalamannya terletak labirin dunia lain, Xibalba. Xibalba sendiri dipercaya merupakan rumah bagi 12 Iblis dan pasukan yang mengikuti mereka.

5. St. Patrick Purgatory, berada di Irlandia


Tempat yang bernama St. Patrick adalah salah satu Rasul dan Patrol dari Irlandia. Berdasarkan legenda, sesudah Patrick frustasi karena pengikutnya terus meragukan dirinya, Kristus muncul di depan dirinya dan mengarahkan dirinya ke sebuah gua di Pulau Station. Di dalam gua tersebut ada sebuah lubang yang mengarah ke Purgatori dimana roh-roh orang mati harus bertanggung jawab atas dosa-dosa mereka sebelum masuk Surga. 12 Abad kemudian, Pulau Station menjadi tempat tujuan peziarah Katolik. Sayangnya di tahun. Yang menjadikan tempat ini salah satu pintu gerbang neraka adalah "keberadaan" dimana Purgatori yang dilihat oleh St. Patrick tersebut pada saat kematian mereka.

6. Istana Houska, berada di Republik Ceko


Tempat bernama Houska Castle atau Istana Houska dibangun di lokasi yang sama sekali tidak memiliki nilai strategis, akses sumber daya sangatlah susah ditemukan, jauh dari sumber air, dan desain yang aneh. Jika sebuah istana pada umumnya dibangun untuk melawan seragan dari luar, Houska Castle memiliki banyak fitur yang seakan-akan terlihat untuk menahan sesuatu di dalam. Legenda mengatakan bahwa istana ini dibangun di atas "lubang tanpa dasar" yang mengarah ke neraka. Legenda tersebut mengatakan bahwa Raja Bohemia, Ottokar II, memberikan pengampuan kepada setiap tahanan yang berani menurunkan diri mereka ke lubang tersebut dan melaporkan apa yang ada di bawah lubang tersebut. Tahanan pertama hanya bertahan selama beberapa detik sebelum ia berteriak, dan sesudah ia kembali, dikatakan rambutnya menjadi putih dan terlihat lebih tua 30 tahun dengan menceritakan berbagai mahluk yang tidak jelas. Ottokar II kemudian membuat istana di atas lubang tersebut dengan tujuan untuk menangkap Iblis.

7. Danau Avernus, berada di Italia



Danau Lake Avernus atau Danau Avernus di Itali sering disebut sebagai pintu masuk menuju neraka karena penampilannya dimana memiliki warna yang gelap, kawah-kawah berapi pasif, air yang tenang, gua yang dalam, dan terkadang memunculkan luapan gas. Luapan gas ini dikatakan seakan-akan terlihat seperti Hades si Penguasa Neraka kembali ke kediamannya dan banyak hewan dikatakan mati karena sulfur dari danau ini. Virgil, seorang penyair Roma terdahulu, menyebutkan bahwa tempat ini pernah dikunjungi oleh Heracles dan Odysseus dan gua-gua di sekitar danau mengarah ke kedalaman yang merupakan rumah peramal. Dikisahkan bahwa gua-gua di sekitar danau inilah memperbolehkan mimpi buruk untuk mengunjungi dunia manusia.

8.Yomi No Kuni, berada di Jepang




Yomi No Kuni (dunia kegelapan) adalah sebuah tempat yang terletak di perfektur Shimane, Jepang yang dipercaya oleh penganut Shinto sebagai pintu masuk menuju dunia lain. Pintu ini dipercayai tertutup batu-batu gunung besar yang sengaja diletakkan disana oleh para dewa untuk menjaga penghuninya agar tidak bisa keluar.
Sekarang para wisatawan bisa mengunjungi tempat yang disebut sebagai Yomotsu Hirasaka ini dimana di tempat ini juga dibangun sebuah kuil Shinto sebagai tempat pemujaan Izanami, dewa yang menguasai dunia mistis tersebut. Tempat ini memang tidak begitu indah untuk wisata akan tetapi dapat menjadi pilihan bagi yang meminati masalah dunia lain dikarekan filosofi dari rakyat jepang.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "8 Pintu Gerbang Dunia Lain Misterius Yang Banyak Dikunjungi"

  1. Pragmatic Play Launches New Casino Slot Machines - JT Hub
    Pragmatic Play has launched its 이천 출장안마 new slot machine games in to boost the slot industry 서산 출장안마 in 익산 출장안마 the US. Play now 안양 출장마사지 at 강원도 출장샵 JTG Hub!

    ReplyDelete